Assalamualaikum.......

Bismillahirrahmanirrahiim
Kutuliskan Untaian-untaian kata sederhana dari gadis sederhana, Menjadi Rangkaian kalimat penghubung cerita indah yang berupa rahasia besar sang Ilahi dalam hidupku....KuLukis kisah hidupku di atas kanvas sang mahakarya "Rabb_ku"...

Jumat, 27 Januari 2012

SEKEPING CERITA YANG MENGGELITIK HATIKU



“Fit, wah..wah.. penampilannya beda yah sekarang..kaya’ ibu-ibu pulang dari tanah suci”
“duuh..ciin,kok loe pake pakaiannya orang arab sih????”
“Alhamdulillah ukhty..seneng deh liat pakaiannya sekarang..keep istiqomah ya ukh..!!”
“busyet...loe gak kepanasan fit pake itu?? Gak nyaman gw ngeliatnya”
“ya ampun..beib,mau ikutan kaya’ teroris yak??”
Well..itulah serentetan kalimat reaksi kekagetan teman-temanku saat melihat perubahan pakaianku.
Ahaha..lucu memang, pengen marah sih sebenernya. Tapi setelah dipikir pikir, mereka berkata seperti itu karena pemahaman yang kurang. Gemes juga, pakaianku di bilangin kaya’ ibu-ibu yg baru pulang dari tanah suci, yaah dalam hati aku sih malah bilang “aamiin ya Rabb”, semoga dimudahkan menuju Baitullah J. Pakaianku kaya’ orang arab?? Hmmm, duuhh ini pakaian orang islam alias muslimah,bukan pakaian orang arab..ckckckck. masalah panas, sama sekali enggak tuh malah berasa adem + berasa aura surga ada di dekat ku :-D .  ikutin kaya’ teroris.. pengen nangis dengernya, miris banget, mau berubah ke arah yang lebih baik koq addaaaaa aja yang pandangannya kaya’ gini, rasanya umat Muslim koq gak ada benernya di mata masyarakat.
Tapi, dibalik deretan kalimat-kalimat yang “mengusik” hati, gak sedikit teman-teman memberikan dukungan, keluarga.. bahagia rasanya. Kalimat yang memperkuat ukhuwah islamiyah, saling mengingatkan, menasehati, membimbing di jalan Allah. Dan ada satu lagi kalimat seorang sahabat yang pernah singgah di telingaku “Fit, kalo pake pakaian kaya’ gini,susah loh diterima kerja”, adu duduuuh... anggapan apa lagi nih??? Rezeki kan Allah yang ngatur, selama kita gak keluar dari aturan-Nya, Insya Allah semuanya akan dipermudah Oleh-Nya..
Hmmm...berjilbab memang susah jika kita memandangnya susah...,butuh proses untuk memahami aturan Allah yang Maha Indah...jilbab itu identitas muslimah, jilbab bukanlah pilihan antara ya dan tidak, tapi jilbab adalah kewajiban.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar